jalan setapak di taman

 

[mantra-pullquote align="left|center|right" textalign="left|center|right" width="50%"]alt[/mantra-pullquote]Jalan setapak berfungsi sebagai jalur sirkulasi yang memungkinkan seseorang untuk mencapai seluruh bagian taman tanpa harus menginjak rumput atau tanah. Sehingga keindahan taman tidak terganggu akibat terinjak-injak.

Di bawah ini adalah beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika akan membuat jalan setapak pada taman:

 

Tentukan gaya yang Anda inginkan, Anda mungkin menginginkan jalan setapak solid yang kuat dan tidak bisa dipindah-pindahkan atau mungkin Anda hanya ingin menanam batu-batu injakan (stepping stone) yang tidak butuh bantuan semen sebagai penguat. Mungkin juga Anda ingin memasang deretan potongan besar batu alam dengan teksturnya yang alami, atau hanya ingin membuat jalan setapak yang terdiri atas batu-batu kecil. Pilih style jalan yang sesuai selera dan pastikan jumlah material yang Anda siapkan bisa mengcover keseluruhan space.

 

Buat layoutnya, putuskan dimana saja material seperti batu akan ditempatkan. Jika Anda menginginkan sentuhan rumput di sela-sela jalan berbatu, coba buat layout yang pas dengan menggunakan penanda pada tempat-tempat rumput akan ditanam. Anda bisa memakai penanda dari batu kecil atau buat garis yang Anda buat di tanah menggunakan sekop.

 

Bersihkan area yang ingin dijadikan jalan setapak, setelah selesai membuat layout yang dibutuhkan pada area yang akan dibuat jalan setapak, mulai bersihkan area tersebut dari rumput-rumput atau batu-batu kecil yang masih terdapat di area itu. Setelah bersih Anda bisa memulai melakukan proyek pembuatan jalan di taman Anda.

 

sumber:http://edupaint.com

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s